26 Mei 2009

Kampanye dan Peternakan

BELUM satu pun caleg yang membicarakan peternakan. Seolah peternakan merupakan sektor terlupakan. Kita harus menyadari peternakan adalah sektor yang berperan menyediakan protein hewani dalam bentuk daging, susu, dan telur.

Jika masyarakat ingin cerdas dan menikmati SDM-nya perlu konsumsi protein hewani yang cukup sehingga perlu perubahan paradigma berpikir bahwa peternakan tidak semata menyediakan protein hewani namun sangat menentukan kecerdasan dan masa depan bangsa.

Pemerintah banyak menyentuh program bidang pendidikan namun bagaimana dengan murid. Sangat mustahil tercapai tingkat kecerdasan tinggi hanya melalui sarana dan prasarana pendidikan namun melupakan aspek manusianya, yakni konsumsi protein bagi anak sekolah.

Di sisi lain, kondisi peternakan saat ini menunjukkan kurang mampunya menyediakan protein hewani khususnya daging susu untuk kebutuhan dalam negeri, sementara permintaan selalu meningkat sehingga kita masih melakukan impor.

Dengan demikian, dibutuhkan komitmen khususnya bagi caleg yang akan duduk di parlemen untuk memperjuangkan ini. Kita ketahui negara kita berhasil dalam swasembada pangan, namun bagaimana dengan swasembada protein hewani daging susu yang belum tercapai. Untuk itu, caleg terpilih juga sepatutnya memperjuangkan hal ketahanan hewani.(opi)
Sumber : Tribun Timur

Langganan Via Email

Masukkan Email Anda ke Kotak dibawah ini, untuk berlangganan tulisan:

Dikirim Oleh FeedBurner

Curriculum Vitae


Tentang Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu,M.Si ? Silahkan Klik disini

Mari Bergabung

Jasmal A Syamsu

Jasmal A Syamsu ©Template Blogger Green by Dicas Blogger. Desain Tataletak: Sang Blogger

TOPO