25 Mei 2009

Makassar Tuan Rumah Kongres ISPI : Pengurus ISPI Sulsel Dilantik

MAKASSAR, BKM -- Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Sulsel akan ditunjuk menjadi pelaksana Kongres ISPI yang rencananya digelar di Makassar tahun depan. Kongres ini dilakukan untuk memilih Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ISPI yang baru.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PB ISPI, Yudi Guntara Noor saat mengukuhkan pengurus Cabang ISPI Sulsel periode 2008-2012 di Hotel Delta, Jl Sultan Hasanuddin, Rabu (15/4).

Menurut Yudi, ISPI Sulsel dipilih menjadi pelaksana kongres karena dinilai sebagai salah satu ISPI paling aktif di Indonesia.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, kongres tahun depan akan dilaksanakan di Makassar. Saya yakin teman-teman di Makassar mampu melaksanakannya," kata Yudi yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang peternakan ini.

Alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran (Unpad) ini juga berharap gagasan-gagasan ekonomi peternakan akan lahir dari Makassar.

Sekretaris ISPI Sulsel, Dr Ir Jasmal A Syamsu dalam keterangannya menyambut baik rencana Makassar sebagai tuan rumah kongres tahun depan. Menurut dosen Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, secara infrastruktur dan kepengurusan, ISPI Sulsel siap menjadi pelaksana kongres.

Adapun pengurus Cabang ISPI Sulsel yang dilantik, kemarin terdiri dari dewan penasehat, dewan ahli, pengurus inti dan beberapa bagian.

ISPI Sulsel saat ini dipimpin HM Arfandy Idris yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dengan sekretaris Dr Ir Jasmal A Syamsu.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Buletin Ilmu Peternakan dan Perikanan Fakultas Peternakan Unhas dan ISPI Cabang Sulsel. Dari Fakultas Peternakan hadir Dekan Fakultas Peternakan, Prof Dr Ir Syamsuddin Hasan disaksikan Yudi Guntara dan Kepala Dinas Peternakan Sulsel, Ir M Arifin Daud.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus ISPI Cabang Sulsel. Dalam rapat kerja dibahas berbagai program kerja di bidang pembinaan organisasi, bidang pengkajian dan pengembangan, bidang hubungan kerjasama dan kelembagaan, bidang partisipasi pembangunan daerah dan bidang pengembangan usaha dan kesejahteraan.

Di bidang pembinaan organisasi akan dilakukan konsolidasi organisasi untuk anggota, mengaktifkan pembagian tugas dan mendorong anggota yang berkecimpung dalam ormas.
"Sementara untuk bidang kerjasama dan kelembagaan kami akan melakukan pendidikan dan pelatihan bagi anggota dan masyarakat peternakan dalam rangka peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk pengembangan peternakan," kata Jasmal. ((PR2/maf))

Sumber : BERITA KOTA MAKASSAR

Langganan Via Email

Masukkan Email Anda ke Kotak dibawah ini, untuk berlangganan tulisan:

Dikirim Oleh FeedBurner

Curriculum Vitae


Tentang Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu,M.Si ? Silahkan Klik disini

Mari Bergabung

Jasmal A Syamsu

Jasmal A Syamsu ©Template Blogger Green by Dicas Blogger. Desain Tataletak: Sang Blogger

TOPO